21 Juli 2019

Pelatihan Tata Kelola Organisasi Kampus (PTKOK)


Pada Sabtu (20/07) bertempat di ruang 305 Gedung Kampus Universitas Mulia PSDKU Samarinda diselenggarakan acara Pelatihan Tata Kelola Organisasi Kampus (PTKOK) yang diikuti oleh seluruh organisasi kemahasiswaan Universitas Mulia PSDKU Samarinda.
Acara dibuka oleh Kepala Kantor Universitas Mulia PSDKU Samarinda, Bpk. Ir. Riyayatsyah, MP dan juga dihadiri oleh Kaprodi D3-Sistem Informasi PSDKU Bpk. Dedy Mirwansyah, S.Kom, M.Si, dan Kepala BAAK PSDKU, Bpk. Reza Pahlawan, A.Md.Kom. Dalam Sambutannya Bpk. Ir. Riyayatsyah, MP berpesan agar mahasiswa tidak sekedar memiliki kemampuan Hardskill namun juga diimbangi dengan keterampilan Softskill agar menjadi lulusan berkualitas dan kompeten di bidangnya masing-masing. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memmberikan pelatihan manajemen dan tata kelola organisasi mahasiswa. Tentunya hal ini sangat penting dalam penentuan struktur organisasi dan penyusunan laporan pertanggungjawaban kegiatan. 



Kegiatan ini digagas oleh HIMA S1-Sistem Informasi PSDKU dan HIMA D3-Sistem Informasi PSDKU dan sekaligus penyerahn SK Organisasi HIMA oleh Kepala Kantor Universitas Mulia PSDKU Samarinda, Bpk. Ir. Riyayatsyah, MP. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, layar dan dalam ruangan

Berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi pertama penyampaian materi dari Kaprodi D3-Sistem Informasi Bpk. Dedy Mirwansyah, S.Kom, M.Si, dengan tema "Team Building" bagaimana membangun sebuah tim yang efektif dan efisien agar organisasi berjalan dengan baik.


Sesi Kedua diisi oleh Bpk. Ir. Riyayatsyah, MP dengan materi "Leadership dan Profesionalisme dalam Berorganisasi".  dalam penyampaiannya beliau Seorang pemimpin juga harus bisa mempengaruhi dan memotivasi bawahannya sehingga bawahan tersebut dapat bergerak sesuai dengan yang diinginkan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan Jika dalam sebuah bidang organisasi tidak ditemukanya profesionalisme, maka yang akan terjadi adalah timbulnya keresahan dalam organisasi tersebut dan mengakibatkan pekerjaan yang diharapkan dapat selesai menjadi terabaikan atau terbengkalai karena kurang adanya kepedulian terhadap pekerjaan tersebut.

“Melalui Pelatihan Tata Kelola Organisasi Kampus (PTKOK) diharapkan dapat memadukan standar manajemen dari setiap organisasi kemahasiswaan sehingga memiliki tata kelola organisasi yang profesional serta kepemimpinan yang bagus,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar