11 Oktober 2013

STMIK SPB Bertekad Ikuti Microsoft Imagine Cup 2014

Microsoft kembali menggelar kompetisi teknologi Imagine Cup. Raksasa piranti lunak itu telah membuka pendaftaran bagi pelajar dan mahasiswa untuk mendaftar dan bergabung dalam kompetisi tersebut.  Kompetisi Imagine Cup kali ini akan banyak perubahan. Selain menampilkan logo terbaru, pemenang Final National Imagine Cup di masing-masing negara akan berkompetisi dalam babak World Semifinalists secara daring melalui website resmi Imagine Cup (www.imaginecup.com) pada bulan Mei 2014 mendatang.
Kompatisi utama yang diperlombakan untuk kali ini masih dengan tiga kategori yang sama yaitu Games, Innovation dan World Citizenship. Untuk kompetisi Online Challenges Imagine Cup dibagi menjadi tiga yakni : 
  1. Pertama, Pitch Video Challenge (September- Oktober) yakni merekam video 3 sampai 5 menit bersama tim untuk mempresentasikan proyek.
  2. Kedua, Project Blueprint Challenge (November-Desember) berupa menggali ide dan menuangkan dalam proyek proposal tertulis yang meliputi pengguna, keperluan, skenario dan bisnis model.
  3. Ketiga, User Experience Challenge (Januari-Februari) atau petunjuk bagaimana masyarakat dapat menggunakan software yang dibuat.
Tim yang berhasil lolos dari babak World Semifinalists, selanjutnya akan berkompetisi di Imagine Cup World Final 2014 di Seattle, Amerika Serikat pada akhir bulan Juli 2014. Klik disini untuk info yang dirilis tempo.com. Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura berhasil menyabet juara kedua dalam lomba Imagine Cup 2013 Worldwide Finals yang diselenggarakan di St. Petersburg, Rusia pada 8-12 Juli 2013.