15 Maret 2017

Oracle Academy di STMIK SPB

Alhamdulillah STMIK Sentra Pendidikan Bisnis saat ini telah resmi menjadi institutional member dari Oracle Academy. Dua orang dosen telah lulus program ToT (Training for Trainers) dari Oracle Academy dengan topik Database Foundations. Kedua dosen tersebut, Tina Triwulansari dan Abdul Hamid Kurniawan, berhak menjadi instruktur di Oracle Academy STMIK SPB yang diperuntukkan khusus bagi para mahasiswa.

Sebagai Oracle Academy, STMIK SPB mendapatkan hak akses penuh atas materi lengkap dan terkini dari iLearning Oracle. Fasilitas ini dapat dipakai untuk belajar secara online dan mengambil tes sertifikasi bagi seluruh mahasiswa STMIK SPB. Kedua instruktur tersebut akan menjalankan pelatihan dan perkuliahan bagi para mahasiswa dengan topik Oracle Database atau topik Oracle lainnya, dan mengorganisir tes sertifikasi secara online. Mahasiswa yang lulus akan berhak mendapatkan sertifikasi kompetensi resmi dari Oracle Academy.

Ini langkah maju yang sangat bermanfaat bagi seluruh sivitas akademika STMIK SPB. Semoga dapat dimanfaatkan maksimal oleh seluruh mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi profesionalnya dalam bidang sistem informasi dan manajemen informatika.

Pelatihan ToT Database Foundation kerjasama Aptikom Kaltim, Oracle Academy, dan STMIK Wicida, 6-10 Maret 2017, di Samarinda