Microsoft DreamSpark

Alhamdulillah, STMIK SPB telah bergabung sebagai member Microsoft DreamSpark sehingga seluruh sivitas akademika (dosen, staf, dan mahasiswa) mendapatkan fasilitas berupa kepemilikan software resmi Microsoft untuk keperluan pembelajaran dan penelitian secara cuma-cuma, khususnya software untuk developer dan designer. Program ini adalah bagian dari penyediaan Fasilitas Software Standar Global untuk Mahasiswa dari kampus kita.

Adapun yang disediakan Microsoft meliputi developer tools, platforms and servers, diantaranya Visual Studio Professional, Windows Server, SQL Server, Web Server, Office Servers, .NET Framework, ASP.NET, Windows Azure, Windows Embedded, XNA Game Studio, Robotics Developer Studio, Windows SDK, Kinect for Windows SDK, dll (lihat dan download lengkap di webstore kampus kita).

Sebagai info betapa mahalnya software asli yang kita dapatkan dalam paket ini, berikut harga-harga normal dari software yang kita dapat secara free di STMIK SPB, Microsoft Visual Studio Professional 2013 - Rp 7,5 juta di Bhinneka.com dan Microsoft Windows Server 2012 Standard - Rp 13,3 juta di Bhinneka.com.

Tersedia juga free access code untuk masuk dan menjual aplikasi Windows dan Windows Phone buatan kita di Windows Store and Windows Phone Dev Center. Namun yang tersedia itu tidak termasuk Windows dan Office.

Perlu diketahui bahwa seluruh sivitas akademika STMIK SPB juga memiliki fasilitas gratis untuk mendapatkan paket Microsoft Office 365 Education lengkap versi online. Info lengkap disini.

Microsoft DreamSpark juga menyediakan akses penuh tanpa batas kepada seluruh dosen STMIK SPB untuk menggunakan berbagai materi pembelajaran kelas dunia yang disediakan Microsoft. Silakan lihat informasinya di Microsoft Higher Education Resources. Koordinasikan dengan admin@spb.ac.id jika Anda sebagai dosen ingin menggunakannya.

Semua ini adalah bentuk komitmen manajemen STMIK SPB untuk memberikan fasilitas terbaik skala global bagi keluarga besarnya.

Seluruh software yang tersedia dapat diakses melalui STMIK SPB DreamSpark WebStore yang disediakan oleh Microsoft melalui certified partner Kivuto dari Canada. Namun Anda harus melakukan request untuk mendapatkan akun keanggotaan.

Ajukan Permintaan / Request

Berikut langkah yang harus dilakukan oleh dosen, staf dan mahasiswa STMIK SPB yang ingin mendapatkan akun keanggotaan (membership account) dari Microsoft DreamSpark:
  • Masuk ke halaman Request Form DreamSpark
  • Isi nama resmi Anda secara lengkap, jika nama hanya 1 kata, last name diisi dengan karakter titik (.)
  • Isi alamat email resmi SPB - spb.ac.id atau student.spb.ac.id (email selain SPB tidak bisa diterima menjadi anggota)
  • Isi Issue Description dengan alasan singkat Anda mengapa ingin menggunakan DreamSpark
  • Isi nomor HP yang aktif dengan format 08XXXX (wajib diisi)
  • Lengkapi form dan klik Send
  • Admin STMIK SPB akan memproses dan mengirim email petunjuk login dan keanggotaan DreamSpark Anda (maksimal 2 hari kerja)
  • Setelah menerima informasi login, masuk ke DreamSpak WebStore, lengkapi data profil Anda
  • Silakan pilih software yang Anda butuhkan dan download sendiri sesuai petunjuk yang ditampilkan
  • Jika software yang Anda install meminta product key, email admin@spb.ac.id untuk mendapatkannya.
Halaman ini akan terus di update sesuai perkembangan terkini. Selamat memanfaatkan secara maksimal. Jika Anda butuh bantuan, email ke admin@spb.ac.id.

Salam,
admin@spb.ac.id