12 Juni 2014

Kampus STMIK SPB Samarinda masuk nominasi TeSCA 2014

Berdasarkan penetapan tim juri, Kampus STMIK SPB Samarinda terpilih sebagai kampus yang masuk nominasi TeSCA 2014 dalam kategori Wilayah Kalimantan. Penilaian ini dilakukan setelah melewati proses self assessment, penjurian pertama, kunjungan kampus dan penjurian akhir, TeSCA 2014 telah menghasilkan Indeks TeSCA 2014.

Dalam melakukan pengukuran indeks TeSCA,  dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari Prof. Ir. Nizam, MSc., Ph.D (Kepala Pusat Penilaian Pendidikan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), Prof. Dr. Richardus Eko Indrajit (Ketua Umum Aptikom) dan Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph.D (Wakil Ketua Detiknas).

TeSCA adalah sebuah program untuk mengukur pemanfaatan Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) perguruan tinggi di Indonesia melalui metode “ZEN Framework” yang mengukur beragam komponen mulai dari infrastuktur, aplikasi, sumberdaya manusia, hingga komponen kebijakan dan sebagainya.

TeSCA diinisiasi oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang bekerjasama dengan Dirjen Perguruan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom) dan Dewan Teknologi dan Komunikasi Nasional (Detiknas). Klik disini untuk info lain tentang TeSCA 2014.