26 Oktober 2015

Safari Internet Sehat di SMK Negeri 3 Samarinda


Safari Internet Sehat ke sekolah-sekolah di kota Samarinda terus berlangsung.  STMIK SPB Airlangga mengambil peran penting dalam kegiatan Sosialisasi ‪#‎InternetSehat‬ ini bersama Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo Samarinda.  Pada hari kamis, 22 Oktober 2015 kegiatan berlangsung di SMK Negeri 3 Samarinda. Sebagai pembicara adalah Bapak Muhammad Fadli, M.Si dosen kita. Hadir puluhan siswa dari SMK.N 3 Samarinda.


Menurut Kemkominfo, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 82 juta orang dan berada pada peringkat ke-8 dunia. Dari jumlah tersebut, 80 persen diantaranya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Untuk pengguna Facebook, Indonesia berada di peringkat 4 dunia. Dengan jumlah pengguna internet yang mayoritas mengunakan jejaring sosial dan berbagai akses informasi maka sangat diperlukan edukasi yang tepat mengenai internet itu sendiri.

Pengaruh konten negatif di internet berupa pornografi, perjudian, penipuan, pelecehan, pencemaran nama baik, cyberbullying, dan kejahatan dunia maya menjadi alasan mengapa diperlukannya sosialisai dan pengenalan mengenai bagaimana perlunya memperkenalkan penggunaan internet yang baik dan sesuai sehingga dapat mengatasi bahaya yang mengancam dari dan konten-konten negatif yang ada. Kemkominfo sendiri berusaha mengubah citra internet menjadi sepenuhnya positif. (Sumber: wikipedia).