01 Oktober 2015

STMIK SPB Airlangga Peringkat 5 Nasional di ICA 2015

Saya mengucapkan selamat & penghargaan setinggi-tingginya pada Tim SPB Airlangga Hacking yang berhasil masuk 5 Besar Nasional di ajang kompetisi hacking antar mahasiswa se-Indonesia ICA (Indonesian Cyber Army) 2015 di Kampus STIKOM Bali. Tim ini terdiri dari Thami Rusdi Agus, Ashari, Valdhie Setiawan, pembimbing Abdul Hamid Setiawan, S.Kom, serta mentor Abransyah, S.Kom dan Muhammad Fadli, M.Si.

Ini adalah hasil kerja keras semua pihak. Seluruh sivitas akademika STMIK SPB Airlangga ikut bangga atas pencapaian ini. Kita hanya kalah dari tim perguruan tinggi yg memang lebih hebat dari kita seperti Universitas Indonesia dan Telkom University. Dibawah kita ada tim top lain seperti STMIK Amikom Yogyakarta, Binus University, Universitas Surabaya, STIKOM Bali, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Paramadina, Universitas Andalas, dll.

Selamat juga kepada 2 tim dari Kaltim lain yang menguasai 10 Besar yaitu Universitas Mulawarman (peringkat 4) dan saudara kita STMIK Balikpapan (peringkat 6). Ini kejutan luar biasa dari perguruan tinggi informatika di Bumi Etam. Selamat juga kepada saudara kita STIKOM Bali yang berhasil meloloskan 2 tim di 10 Besar. Sebagai informasi saja, salah satu pendiri STIKOM Bali adalah juga pendiri Yayasan Airlangga.

Namun kita juga harus sadar bhw tim dari UI dan Telkom University mendapat nilai jauh diatas kita. Artinya ada gap lebar yg harus kita kejar jika kita ingin menjadi THE BEST.

Sekali lagi selamat, Anda semua telah membuat institusi, keluarga, bahkan masyarakat Kaltim bangga. Kita telah membuktikan diri mampu bersaing di tingkat nasional.

Salam,
adriyanto@spb.ac.id

Note:
ICA 2015 Bali dilaksanakan dari tanggal 1-2 Oktober 2015 di Ballroom kampus STIKOM Bali, kegiatan ini diikuti oleh: Total 150 peserta dari 28 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, terbagi dalam 2 mata lomba yaitu Bidang CTF/Hacking 34 Tim, dan Forensik 21 Tim.

Lihat laporan lengkap langsung dari lapangan melalui tagar ‪#‎SPBICA2015‬ di Facebook, atau langsung klik ke alamat https://www.facebook.com/hashtag/spbica2015