29 September 2016

Roadshow Borneo Startup Showcase di STMIK SPB Airlangga Samarinda.

STMIK SPB Airlangga menjadi tujuan terakhir Roadshow Borneo Startup Showcase DILO Digital Innovation Lounge) Balikpapan di bulan September 2016 ini.  Pada Sabtu 24 September 2016 rombongan dari DILO Balikpapan hadir ditengah lebih dari seratus mahasiswa STMIK SPB Airlagga. Materi pembahasan dalam roadshow ini diantaranya: bagaimana langkah awal membangun sebuah startup serta penjelasan singkat tentang Hustler, Hacker, dan Hipster.  Tim DILO diterima secara resmi oleh Ka. LP3M, PK-2, dan PK-3 STMIK SPB Airlangga.
Dilo (Digital Inovation Lounge) adalah sebuah Creative Camp yang dikembangkan oleh MIKTI bekerja sama dengan Telkom, sebagai pusat interaksi peminat dan pelaku industri kreatif digital di kota Balikpapan yang bertujuan menciptakan bibit-bibit Digital Preneur yang selanjutnya siap masuk ke industri (Creative Center). Didalam Creative Camp, komunitas kreatif digital akan diberikan pemahaman mengenai arah yang sebaiknya dilalui untuk masuk ke industri kreatif digital, termasuk arah sektor industri yang potensial untuk dijalani.

Aktifitas DiLO diantaranya: Workshop/Training Teknis, Workshop/Training Desain, Workshop/Training Manajemen, Business Matchmaking, Business Gathering, Kompetisi Lokal

Pada roadshow kali ini, juga ditampilkan beberapa pelaku startup yang ada di Balikpapan seperti HoneyBear Studio, Harmony, dan juga Tukangpedia yang berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba Telkom Digi Leader. StartUp-startup yang ada diberikan kesempatan untuk mempresentasikan produk mereka kepada para audience.