23 September 2017

Ibu Siti Mahmuda Lolos Seleksi Program Talent Assessment Batch 7 LPDP Tahun 2017


Ibu Siti Mahmuda adalah dosen statistika STMIK SPB, beliau adalah salah satu alumni program LPDP, dan kali ini beliau lolos seleksi dari ratusan alumni LPDP untuk mengikuti Program Personal Trainshop Plan (PEP) 2017 Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.  Program PEP 2017 diikuti oleh 85 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Program ini merupakan program pelatihan dan pengembangan khusus untuk para Talenta terbaik alumni penerima Beasiswa LPDP melalui serangkaian kegiatan pembekalan, assessment, pelatihan, dan monitoring dengan pemimpin dari berbagai bidang pekerjaan.  Kegiatan PEP 2017 beralngsung dari tanggal 15 - 24 September 2917 di Swiss-Belhotel Jakarta Pusat.


Latar belakang Program PEP:

Alumni penerima beasiswa LPDP adalah aset yang harus terus dibina dan diberdayakan untuk kepentingan dan kebaikan bangsa ini. Alumni-alumni terbaik LPDP, yang kami sebut Talenta, akan mendapatkan pembinaaan khusus dan berkelanjutan melalui program pengelolaan talenta. Talenta ini bertujuan sebagai berikut :
  1. Tempat bertemu talenta alumni penerimaan beasiswa dengan stakeholder yang berasal dari BUMN, kementrian, perguruan tinggi ataupun lembaga terkait lainnya.
  2. Sebagai bentuk pelatihan dan pengembangan khusus kepada para talenta terbaik alumni penerimaan beasiswa melalui kegiatan mentoring dengan pimpinan dibidang pekerjaan publik, privat, masyarakat, dan akademisi/peneliti.
  3. Tempat bertemu sesama talenta alumni penerima beasiswan untuk berbagi ilmu yang telah dipelajari sebelumnya.
  4. Memastikan bahwa Talenta-talenta terbaik alumni penerimaan beasisswa dapat terkelola dengan baik, untuk sebesar mungkin kebaikan Indonesia.
  5. Sebagai sarana untuk refreshment atau penyegaran kembali nilai-nilai atau values yang pernah ditanamkan sebelumnya dalam program kepemimpinan atau persiapan keberangkatan.