09 Juli 2018

2 Mahasiswa STMIK Sentra Pendidikan Bisnis Lolos Seleksi Duta Damai Dunia Maya BNPT Kaltim

Inovasi terus dilakukan pemerintah dalam menjalankan program penanggulangan terorisme di Indonesia. Salah satunya adalah merekrut anak muda Indonesia untuk menjadi duta damai dunia maya. Sejak digulirkan 2016 lalu, saat ini sudah ada sekitar 600 duta damai dunia maya yang tersebar di seluruh Indonesia.
Duta Damai adalah program nasional Pusat Media Damai - BNPT dalam mengajak kawula muda penggiat dunia maya untuk menyebarkan informasi damai, anti radikalisme kekerasan dan terorisme. Menjaga Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2 orang Mahasiswa STMIK Sentra Pendidikan Bisnis yaitu Vhaldi Setiawan dan Fikri Zufri  berhasil lolos seleksi dalam Duta Damai 2018 yang di selenggarakan pada tanggal 25 mei 2018 lalu di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Dan tahap selanjutnya adalah pembekalan dan pelatihan sebagai Duta Damai yang akan di selenggarakan di Balikpapan pada tanggal 23 - 26 Juli 2018

Tujuan adanya Duta Damai sendiri adalah untuk menyebarkan virus-virus perdamaian, mencegah radikalisme, terorisme dan hal-hal yang dapat meruntuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.