11 Desember 2018

SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI DAN ADMINISTRASI (SEMINASTIKA) 2018


Foto bersama Narasumber dengan Ketua Yayasan Airlangga Group dan Para Peserta Pemakalah

08 Desember 2018 Merupakan sejarah bagi Yayasan Airlangga Group karena telah berhasil menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Informasi & Komunikasi dan Administrasi (SEMINASTIKA) 2018 yang pertama bertema "Inovasi teknologi dan Administrasi Digital dalam Pembangunan Nasional. Acara ini terselenggara berkat gabungan kerjasama antara 3 perguruan tinggi di bawah naungan yayasan Airlangga yaitu STMIK Balikpapan, STMIK SPB, dan ASMI Airlangga. SEMINASTIKA 2018 ini diselenggarakan di Ballroom Swiss-belhotel Balikpapan dan menghadirkan dua narasumber yaitu Assoc. Prof. Dr. Massila Kamalrudin seorang Expert in Software Requirements Engineering Universiti Teknikal Malaysia Melaka dan  Surahyo Sumarsono, B.Eng., M.Eng. Sc. seorang lecture and researches Universitas gajah Mada.



 Assoc. Prof. Dr. Massila Kamalrudin  Sedang Menyampaikan Materi


Pada Seminastika Assoc. Prof. Dr. Massila Kamalrudin menyampaikan materi dengan topik Multi-Lingual Requerments Engineering In the 4th Industry revolution  dimana beliau sangat menekankan pada pentinggnya Requerment anlysis client dalam membangun sebuah software. dan Surahyo Sumarsono, B.Eng., M.Eng. Sc.  menyampaikan materi mengenai Smart Sustainable City yang berfokus pada pentingnnya inovasi digital di era revolusi 4.0 dimana harus banyak trobosan-trobosan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Surahyo Sumarsono, B.Eng., M.Eng. Sc Saat menyampaikan Materi

Seminastika ini turut dihadiri oleh berbagai peserta, baik peserta pemakalah, peserta non pemakalah yang meliputi Dosen, Umum dan Mahasiswa.