08 Maret 2019

Pra-Lokakarya Kurikulum Universitas Mulia


Universitas Mulia Menyelenggarakan Pra-Lokakarya Kurikulum sebagai upaya dalam menghadirkan kurikulum berkualitas yang dapat bersaing dan menjadi Global Technopreneur Campus pertama di Kalimantan Timur. kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada 02 Maret-03 maret 2019 di Balikpapan yang agenda yang didipusatkan di Kampus Chengho Universitas Mulia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tim perumus kurikulum baik dari tim Universitas Mulia kampus Utama dan tim Universitas Mulia PSDKU Samarinda. Berbagai materi terkait pengembangan kurikulum dibahas oleh tim. kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang didatangkan langsung dari jakarta. Narasumber membagikan berbagai kiat agar Universitas Mulia mampu menyajikan kurikulum yang tepat dimana salah satunya melalui peningkatan inovasi program pendidikan diberbagai sudut.
Dalam menyusun kurikulum, Universitas Mulia harus merujuk kepada kerangka
outcome based education. Yang mana outcome based education tersebut berbasiskan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) dan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). 
Struktur Kurikulum Universitas Mulia
  1. Kurikulum utama = S1 dengan 80 SKS ; D3 dengan 60 SKS
  2. Kurikulum unggulan = S1 dengan 40 SKS ; D3 dengan 30 SKS
  3. Kurikulum teknopreneur = S1 dengan 10 SKS ; D3 dengan 10 SKS
  4. Kurikulum Lintas Fakultas = S1 dengan 10 SKS ; D3 dengan 10 SKS
  5. Skripsi : S1 6 SKS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar