Layanan Bimbingan dan Konseling

STMIK SPB Airlangga menyediakan layanan baru yaitu Bimbingan dan Konseling bagi seluruh mahasiswa. Layanan baru ini didasarkan pada keyakinan bahwa semua mahasiswa memiliki potensi sangat besar untuk sukses baik di dunia kuliah dan dunia kerja. Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan, namun tidak bisa dihindari adanya banyak masalah yang muncul dalam kehidupan. Kami ingin membantu semua mahasiswa mengarahkan semua potensinya untuk bisa dimaksimalkan.

Adapun layanan yang diberikan meliputi:
  1. Melakukan aktivitas konseling kepada mahasiswa (baik kelompok maupun individual) yang mengalami masalah kesulitan belajar, pergaulan, keluarga, pacaran, seksualitas, ketergantungan terhadap obat, konflik, kecemasan, ketakutan dan lain sebagainya.
  2. Memberikan masukan (kepada kelompok maupun individual) tentang bagaimana mahasiswa dapat menggali potensinya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan pendidikan dan pengajaran, kehidupan pribadi dan kehidupan sosial.
Tujuan dengan dilakukannya aktivitas-aktivitas tersebut, diharapkan mahasiswa mampu:
  1. Memahami potensi/kekuatan serta kekurangannya.
  2. Menerima kekuatan serta kekurangannya secara wajar.
  3. Menyesuaikan apa yang dimiliki dengan apa yang ada di lingkungannya.
  4. Meningkatkan apa yang dimiliki untuk berkembang menjadi manusia dewasa.
Untuk memperoleh layanan tersebut, mahasiswa dapat menghubungi Konselor SPB melalui email konselor@spb.ac.id setiap saat. Email akan dilayani hanya jika pengirim menggunakan email resmi SPB @student.spb.ac.id. Jika diperlukan adanya pertemuan secara fisik, maka harus dilakukan sesuai perjanjian.

Konselor pada layanan ini adalah Ibu Titis Adinda Wahyu Rizqyah, S.Pd, seorang profesional Bimbingan & Konseling yang akan menjunjung tinggi kode etik profesinya. Rahasia setiap interaksi dan komunikasi akan dijaga ketat demi menghargai privacy setiap mahasiswa.

Besar harapan bahwa layanan ini akan dapat dimanfaatkan optimal untuk kesuksesan setiap mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahannya dan sukses di dunia kerja serta kehidupan pribadinya masing-masing.