02 Mei 2020

Selamat Hari Pendidikan Nasional

Selamat Hari Pendidikan Nasional, #SahabatDikbud! 😊
.
Tahukah #SahabatDikbud? Hari Pendidikan Nasional ditetapkan pada 2 Mei yang bertepatan dengan lahirnya pelopor pendidikan Indonesia, yaitu Ki Hadjar Dewantara. Beliau mendirikan Perguruan Taman Siswa yang menjadi tempat bagi penduduk pribumi biasa untuk dapat menikmati pendidikan yang sama dengan orang-orang dari kasta yang lebih tinggi.
.
.
#SahabatDikbud, tema Hari Pendidikan Nasional 2020 yaitu "Belajar dari Covid-19". Dalam pedoman Hardiknas 2020, Kemendikbud meniadakan penyelenggaraan upacara bendera yang biasanya dilakukan satuan pendidikan, kantor Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, serta perwakilan pemerintah Republik Indonesia di luar negeri sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.
.
#SahabatDikbud, Kemendikbud tetap menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas Tahun 2020 pada tanggal 2 Mei 2020, namun dilakukan secara terpusat, terbatas, dan memerhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. "Hal ini kita lakukan tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.
.
Saksikan siaran langsungnya di Youtube KEMENDIKBUD RI dan TV Edukasi, ya! 😊👍
.
#Hardiknas2020 #BelajardariCovid19 #MerdekaBelajar
.
#selamathardiknas #universitasmulia #balikpapan #samarinda #muliajaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar