14 September 2020

Bimbingan Teknis Pemanfaatan Google Classroom untuk pembelajaran Jarak Jauh di SMP Negeri 3 Tenggarong Seberang



SMP Negeri 3 Tenggarong Seberang Kab. Kutai Kartanegara menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penerapan Pembelajaran Dalam Jaringan (daring) menggunakan Google Classroom. Bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 14 s.d 15 September 2020 bertempat di Lab. Komputer SMP Negeri 3 Tenggarong Seberang. Peserta Bimtek berjumlah 20 Guru dan secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah Bapak Joko Triyanto, S.Pd, M.Pd.

Narasumber kegiatan ini yaitu Bapak. Muhammad Yani, S.Kom, M.T.I Dosen Universitas Mulia Kampus Samarinda. Materi yang dibahas antara lain tentang pengenalan google classroom, merancang kelas online, mengelola tugas, membuat dan pengelolaan soal ujian, dan pengembangan kelas online.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, walaupun sebagian besar peserta baru mengetahui platform Google Classroom. Mereka optimis dapat menerapkannya untuk pembelajaran daring di SMP Negeri 3 Tenggarong Seberang.



3 komentar:

  1. Keren nie diadakan pelatihan pemanfaat google classroom.

    Salam dari Blogger Tangsel

    BalasHapus
  2. Pembelajaran online dengan memanfaatkan google classroom sangat bermanfaat buat sekolah yang tidak mempunyai anggaran dalam membeli hosting atau domain.
    Min, tolong adakan Kumpulan Ebook Tafsir

    BalasHapus