16 Agustus 2012

STMIK SPB Airlangga Siap Mendorong Suksesnya Program PLIK

Keberadaan fasilitas internet melalui program Pusat Layanan Internet Kecamatan PLIK) telah memasukkan masyarakat dalam jaringan informasi global.  Masyarakat mempunyai fasilitas untuk dapat mengakses dan memperoleh berbagai informasi, data dan pengetahuan tak terbatas melalui internet.

Pengembangan konsep pendampingan PLIK oleh Perguruan Tinggi dirasa sangat mendesak oleh karenanya Diskominfo kota Samarinda bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informasi mengadakan seminar di Hotel Diamond Samarinda rabu 15 Agustus 2012, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan koordinasi dan sosialisasi Optimalisasi pemberdayaan layanan jasa akses telekomunikasi dan informasi KPU/USO Lintas Perguruan Tinggi Paket 3 wilayah Kaltim.




Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi.  Peserta terdiri dari 17 undangan,mewakili SMK yaitu SMK TI Airlangga dan SMK.N 7. Dari Perguruan Tinggi diwakili oleh UNMUL, POLNES, STMIK WICIDA dan STMIK SPB Airlangga dan 11 dari SKPD  dilingkungan Pemkot Samarinda.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan wawasan dan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan interaksi masyarakat dengan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK).

Adapun manfaat yang diharapkan dari pengembangan program PLIK ini adalah sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik manfaat dari layanan PLIK maupun manfaat ekonomi langsung kepada masyarakat. STMIK SPB Airlangga sebagai institusi Perguruan Tinggi siap berpartisipasi dan ikut mendorong keberhasilan program PLIK di kota Samarinda ini melalui program unggulan Kampus kita SSR (Sosial School Responsibility),