05 Mei 2013

Ubuntu 13.04 Raring Release Party di STMIK SPB Samarinda

Pagi ini Minggu 5 Mei 2013 bertempat di R.102 Kampus TI Terpadu "Airlangga Cyber School" STMIK SPB Airlangga berlangsung Workshop Raring Release Party.

Sudah menjadi sebuah agenda tersendiri bagi sistem operasi Linux Ubuntu untuk merilis update versi terbarunya. Bahkan, rilisnya pun diadakan di beberapa belahan dunia termasuk Indonesia. Memasuki bulan April 2013 kemarin, Canonical selaku perusahaan dibalik pengembangan sistem operasi Linux Ubuntu akan melakukan rilis versi terbaru Ubuntu 13.04. Versi terbaru Ubuntu ini mempunyai code name Raring Ringtail.

Menyambut hadirnya versi terbaru Ubuntu 13.04 Raring Ringtail, BEM STMIK SPB samarinda bekerjasama dengan Komunitas Linux Mahakam mengadakan sebuah perhelatan yang dinamai "Raring Release Party".



Kegiatannya berupa mengenalkan fitur-fitur yang ada di Ubuntu versi terbaru, Demo Ubuntu versi terbaru, serta demo cara menggunakan inkscape (program pembuat dan pengolah gambar). Selama kegiatan dipandu oleh Ari Rahmat Rifani (Mahasiswa STMIK SPB Samarinda) dan Rizky Aidil Adha (Komunitas Linux Mahakam / KPLI Samarinda). Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang mahasiswa STMIK SPB Samarinda.  Lihat foto-fotonya di Page Facebook STMIK SPB Airlangga.