23 November 2013

STMIK SPB Samarinda Hadir Dalam Pelatihan Pengisian Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi


Kaki : Dr. Budi, Prof. Mansyur Ramli
Akreditasi institusi perguruan tinggi adalah proses penilaian terhadap institusi secara keseluruhan untuk mengetahui komitmen institusi terhadap kapasitas institusi dan efektivitas pendidikan, yang didasarkan pada standar akreditasi yang telah ditetapkan. Akreditasi dilakukan oleh BAN-PT terhadap semua perguruan tinggi di Indonesia.

Evaluasi terhadap mutu kinerja institusi perguruan tinggi dilakukan melalui asesmen terhadap borang akreditasi dan laporan evaluasi diri institusi perguruan tinggi oleh tim asesor yang terdiri atas berbagai keahlian terkait yang berpengalaman dan memahami hakikat penyelenggaraan perguruan tinggi, baik dalam bidang akademik maupun bidang manajemen.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas maka APTISI XI-B KALTIM (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia)  mengadakan Pelatihan Pengisian Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi yang dilaksanakan di Ruang Mancong Hotel Mesra tanggal 22-24 Nopember 2013 dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE., MS (Ketua MAN-PT) dan Dr. H. Budi Jatmiko, MS., MEI. (Wakil Ketua Bidang Organisasi APTISI Pusat.  Dihadiri seluruh PTS se Kalimantan Timur.  Hadir mewakili STMIK SPB Bpk. Sigit Sigalayan, Ibu Tina Tri Wulansari, Ibu Riskha Tandi Sau, Bpk. M. Hatta, Bpk. Agung Barticorsila dan Bpk. Supandiono.