13 Maret 2014

Implementasi Google Apps for Education Dimulai di STMIK SPB Airlangga


Google Apps for Education adalah suatu sistem informasi berbasis cloud yang disebut "cloud-based productivity suite". Sistem aplikasi ini dipakai untuk membantu seluruh anggota suatu organisasi berkomunikasi dan bekerja bersama dari manapun, kapanpun dan dengan menggunakan alat apapun (desktop, laptop, tablet, smartphone, dll). Kunjungi halaman informasi impelementasi Google Apps for Education di STMIK SPB Airlangga. Dapatkan semua update terbaru tentang implementasi sistem ini.

Produk ini telah digunakan oleh perguruan tinggi kelas dunia seperti Arizona State University, New York University, University of Michigan, Georgetown University, Northwestern University, Monash University, Vanderbilt University, University of Sheffield, dll. Google Apps for Education digunakan untuk meningkatkan kualitas perkuliahan oleh jutaan dosen dan mahasiswa di seluruh dunia.

Versi yang sama bernama Google Apps for Enterprise juga dipakai oleh jutaan organisasi bisnis, pemerintahan dan LSM seperti Pemerintah Kota Los Angeles, Kota Pittsburgh, KFC, KLM, Motorola, dll. Telah banyak studi kasus kesuksesan penggunaan sistem aplikasi ini. Terbukti secara nyata bahwa implementasi yang konsisten dan sistematis mampu meningkatkan produktivitas kerja dan perkuliahan di kampus sehingga mampu mengangkat kualitas organisasi secara keseluruhan.

Kami bersyukur bahwa pada awal 2014 ini STMIK SPB Airlangga memulai implementasi secara bertahap untuk menggunakan Google Apps for Education untuk seluruh elemen organisasi (pimpinan, staf, dosen, dan mahasiswa).

Google Apps adalah suatu sistem aplikasi kelas dunia yang bisa dimanfaatkan secara bertahap dan modular sesuai kebutuhan dan kapasitas organisasi. Salah satu keunggulan utamanya adalah bahwa sistem ini didukung oleh SDM, infrastruktur dan pengalaman perusahaan kelas dunia Google. STMIK SPB Airlangga bisa fokus pada peningkatan produktivitas tanpa harus diganggu oleh kompleksnya pengelolaan infrastruktur dan gangguan-gangguan yang bermunculan dalam pengelolaan cloud computing.

Secara bertahap, deployment akan dilakukan ke seluruh organisasi. Panduan penggunaan, pelatihan, monitoring & evaluasi juga akan dilakukan secara bertahap untuk menjamin sukses dan mulusnya proses implementasi.

Mohon doa restu dan dukungan semua pihak.

Wassalam,
Mohamad Adriyanto (Ketua)
adriyanto@spb.ac.id