15 Agustus 2016

Sosialisasi Internet Sehat dan Dampak Cyber Media di Gedung PKK Kota Samarinda


Pada hari Kamis 11 Agustus 2016 yang lalu, bertempat di Gedung PKK Kota Samarinda sedang berlangsung Sosialisasi Internet Sehat dan Dampak Cyber Media. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo Kota Samarinda bekerjasama dengan Program Studi Ilmu Komunikasi FISIPOL Universitas Mulawarwan. Sebagai narasumber Bapak Ir. H. Sigit Sigalayan, MP (Dosen Matkul GIS dan Etika Profesi), dan juga menghadirkan narasumber-narasumber dari RS. Siloam (melibatkan dokter dan Psikolog).

Saat sambutan Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo Kota Samarinda menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat menyikapi dengan hal-hal positif atas perkambangan Teknologi Informasi, media, dan komunikasi yang begitu cepat. Perkembangan Teknologi ini harus disikapi dengan Bijak karena dapat memberikan dampak Positif dan negatif baik secara langsung maupun tidak langsung. Penggunaan internet nyaris tanpa batas, disegala usia dan aspek kehidupan.

Hadir lebih kurang 100 peserta yang terdiri dari Ketua Penggerak PKK Kota Samarinda, Pokja PKK Kecamatan dan kelurahan yang juga istri dari para Camat dan Lurah di Kota Samarinda.