24 Agustus 2017

Valdhie Setiawan Raih Peringkat 4 Nasional IDN Competition 2017

Selamat kepada Valdhie Setiawan Mahasiswa STMIK SPB Airlangga angkatan 2015 yang juga Guru Produktif Teknik Komputer dan Jaringan SMK TI Airlangga yang telah berhasil meraih Peringkat 4 Nasional IDN Competition 2017. Lomba yang diselenggarakan oleh ID-Networkes (Indonesian Expert Factory) dan IMA (Indonesian Mobile-app Academy) pada tanggal 12 & 19 Agustus 2017 secara online. Ada 3 Bidang yang dilombakan yaitu : Networking, Sysadmin dan Android.




Adapun bidang yang diikuti Valdhie Setiawan adalah Bidang Sysadmin meliputi System Administrator Windows Server, Linux Server, Teori dan Konsep. Untuk Bidang Sysadmin Total 80 Peserta Tingkat Umum se-Indonesia. Tantangan bagi peserta yang cukup sulit yaitu membuat konfigurasi VPS (Virtual Private Server) Windows dan Linux sesuai dengan soal.




Dari lomba ini harapannya materi yang didapat bisa ditularkan kepada mahasiswa lain dan juga diajarkan ke siswa di kelas, selain itu juga dapat memaksimalkan persiapan untuk mengikuti IDN Competition tahun depan.

Indonesia Networkers atau biasa disingkat IDN adalah sebuah unit usaha Training Center (tempat pelatihan). Salah satu ownernya adalah penggiat open source, yaitu Pak Dedi Gunawan (https://www.facebook.com/dedigunawan).

Tahun ini, IDN kembali mengadakan sebuah kompetisi yang bernama IDN Competition Online 2017, dengan 3 bidang yang dilombakan antara lain: Android, Networking, dan Sysadmin.  Lomba ini bersifat online, sehingga dapat diikuti oleh peserta dari seluruh indonesia.  Adapun lomba sysadmin diikuti oleh sekitar 80 peserta.

Lomba ini diadakan secara online yang terdiri dari 3 bagian, yaitu: Windows Server, Linux Server, serta Teori dan Konsep, dan kemudian setiap peserta diambil 2 nilai yang tertinggi dari 3 bagian tersebut.  Lomba ini dilaksanakan pada:

Sabtu, 12 Agustus 2017 : Sysadmin
Minggu, 13 Agustus 2017 : Android dan Networking
Sabtu, 19 Agustus 2017 : Sysadmin
Minggu, 20 Agustus 2017 : Android dan Networking