07 November 2017

UKM Multimedia STMIK SPB Hadirkan Praktisi Content Creator Instagram di Arena SCCN

Dari kiri: @putrastereo, Ir. Riyayatsyah (PK-3), @derenalde, Fadhil (Ketua UKM MM)
UKM Multimedia STMIK SPB hadirkan 2 praktisi content creator instagram di acara SCCN (Samarinda Cyber Community Network) yang digelar kamis 26 Oktober 2017 di halaman kampus STMIK SPB.  Hadir sebagai narasumber @putrastereo dan @derenalde, mereka adalah creator instagram asal Samarinda yang memiliki banyak pengalaman.

Pada acara SCCN ini disampaikan berbagai tips mengolah informasi digital melalui instagram, hingga skenario pembuatan content sebelum diunggah ke instagram.  Narasumber berbagi pengalaman dari awal mereka terjun ke dunia instagram hingga saat ini berhasil  menjadikan instagram untuk mempromosikan berbagai produk dan layanan iklan.  

Sebagai referensi lihat di http://www.contentcreatorapp.com/ .  Anda tidak harus menjadi perancang profesional untuk membuat dan berbagi konten yang indah di Facebook, Twitter dan Instagram. Jadilah kreatif  sebagai Pencipta Konten selangkah demi selangkah.  Beberapa contoh aplikasi seluler yang mudah digunakan:
  1. Ambil foto restoran, produk, penawaran penjualan, atau koleksi busana Anda
  2. Mengatur dimensi
  3. Edit warna dan terapkan efek
  4. Masukkan stiker dan logo
  5. Terapkan template teks dan tipografi cantik
  6. Jadwalkan dan publikasikan ke halaman Facebook, Twitter dan halaman media sosial lainnya termasuk instagram
Jadwal dan publikasi dalam membuat konten ke dalam beberapa Halaman Facebook dan Twitter, simpan ke galeri, atau publish langsung ke Instagram.  Di dunia digital saat ini, apa pun bisnis Anda, penting untuk dipahami bahwa Anda juga berada dalam bisnis media.

















2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Banyak juga ya praktisi content kreator, salam juga dari seorang kreator konten ilmiah (statistik dan kimia) di Statmat.id

    BalasHapus