03 April 2018

Dibuka, Pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI Gelombang ke-1 Tahun 2018


BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka Pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI Gelombang ke-1. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Selasa hingga Kamis tanggal 17-19 April 2018 di BPPTIK, Kab Bekasi, Jawa Barat.
Berdasarkan rencana kegiatan tahun 2018, kegiatan sertifikasi Gelombang ke-1 ini merupakan kegiatan pertama untuk rangkaian kegiatan Sertifikasi Kompetensi Bidang TIK Berbasis SKKNI pada tahun 2018.
Pendaftaran untuk gelombang ke-1 paling lambat pada hari Jumat tanggal 6 April 2018 pukul 12.00 WIB. Seluruh pendaftar (calon peserta) akan melalui proses seleksi dan konfirmasi. Dan peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya apa pun (gratis). Biaya transportasi pergi-pulang ditanggung oleh masing-masing peserta.
Skema Sertifikasi yang dibuka merupakan skema sertifikasi okupasi, yaitu sebagai berikut:
  1. Desainer Grafis Muda (Junior Graphic Designer)
  2. Digital Artist Junior (Junior Digital Artist)
  3. Helpdesk
  4. Junior Office Operator
  5. Pengembang Web Pratama (Junior Web Developer)
  6. Teknisi Utama Jaringan Komputer
Skema sertifikasi di atas akan dibuka apabila jumlah peserta yang lolos seleksi pada skema tersebut minimal mencapai 28 orang.
Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, calon peserta harus memenuhi persyaratan, mendaftar secara online, dan lolos seleksi yang dilakukan oleh panitia. Informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan pendaftaran Gelombang ke-1 dapat dilihat link berikut.(bpptik/hdn)
Sumber : https://bpptik.kominfo.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar