25 September 2018

4 Wakil STMIK Sentra Pendidikan Bisnis Lolos ke National Digicamp 2018 di Jakarta


Born To Protect adalah sebuah program dengan aktifitas terpadu menjaring  para  punggawa gladiator-gladiator muda di bidang Cyber security. Program ini digagas oleh Xynexis International dan didukung sepenuhnya oleh Kominfo .

Kompetisi ini adalah Kompetisi Cyber Security Nasional yang diharapkan setiap tahun bisa menjaring 10.000 kandidat talent Cyber Security Indonesia. Untuk bisa menghimpun bakat-bakat Gladiator Cyber security Born to Protect  hadir di 10 kota di Indonesia dalam  melakukan Audisinya

SDM merupakan faktor penentu bagi kedaulatan Indonesia di dunia cyber , dimana dalam menciptakan kedaulatan Indonesia di dunia cyber, ada tiga aspek utama dari system yang perlu diperhatikan. Pertama adalah aspek People, atau manusia pengelolanya. Kedua, aspek proses, yaitu proses pengelolaan dari sistem itu agar menghasilkan sistem yang aman. Aspek ketiga, teknologi.

Kegiatan Born to Protect ini bertujuan untuk berkontribusi di dalam menyiapkan publik Indonesia agar makin peduli dengan Keamanan Informasi, dalam menyiapkan SDM Indonesia bidang Keamanan Informasi, serta menjalin kerjasama antara berbagai pihak yang mendukung peningkatan keamanan cyber di Indonesia. Kompetisi Cyber Security Nasional, tahun ini di ikuti oleh total 8.661
orang peserta dari seluruh Indonesia.

Setelah dilakukan audisi 7 kota dan 3 kota secara online terseleksi 1000 peserta terbaik. Dan pada tahapan semifinal diadakan pada Sabtu, 28 April 2018 kemarin secara online di ikuti oleh 1000 peserta mengadu keahlian hacking secara online dan hasil dari seleksi kedua tersebut menghasilkan 100 orang terbaik untuk mengikuti digicamp selama 2 minggu yang bertempat di Pusat TIK Nasional di Jakarta.

Dari 100 orang terbaik yang lulus pada seleksi kedua secara online tersebut, STMIK Sentra Pendidikan Bisnis meloloskan 4 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. dan kemarin pada tanggal 24 September 2018, team berangkat dan di lepas langsung oleh Ketua STMIK Sentra Pendidikan Bisnis. Ketua berpesan agar team dapat menyerap semua materi yang akan diberikan dan berharap dapat lulus.

Digicamp yang diselenggarakan pada tanggal 24 September s/d 06 Oktober 2018 adalah kegiatan Pelatihan dan sertifikasi bertaraf Internasional dalam bidang Cyber Security yang berada langsung dibawah bimbingan Kementrian Kominfo Republik Indonesia.