07 Agustus 2019

24 Tim Adu “Hard Skill” di Hackathon 2.0, Ubah Kawasan Citra Niaga Lebih Moderen

Sebanyak 24 tim mengikuti lomba programmer dengan tema Hackathon 2.0 garapan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Samarinda. Lomba yang digelar selama dua hari tersebut berlangsung di ruang Command Center Diskominfo, lingkungan Pemkot, Jalan Kesuma Bangsa.

Selama 24 jam tim yang mengikuti akan mengadu skill mereka dengan membuat aplikasi yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat luas. Terutama membuat aplikasi khusus di kawasan Citra Niaga yang menjadi pusat Smart City Kota Samarinda.

Dalam pembukaannya, Kepala Diskominfo Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah menunturkan pihak Diskominfo hanya sebagai penggerak dan menjadikan wadah buat programmer yang ada di Samarinda.

“Hadirnya programmer-programmer di Samarinda dengan aplikasi yang diciptakan bisa mengubah image citra niaga lebih menarik,” ujar Dayat, begitu disapa.

Dalam kompetisi Hackathon 2.0 Universitas Mulia PSDKU Samarinda berhasil meraih Juara 4 untuk team Decode dengan Aplikasi yang bernama Portal SCN dan Juara 6 untuk Team CJDW dengan Aplikasi Se-PIC (Samarinda Popularity and Visitor Counting).

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar