28 November 2014

Mahasiswa STMIK SPB Samarinda Bertekad Ikuti Microsoft Imagine Cup 2015

Dicari ide-ide kreatif berbasis teknologi untuk bantu salurkan aspirasi masyarakat dan dukung Pemerintah Indonesia untuk terus berbenah lebih baik, khususnya dalam bidang akuntabilitas dan tata kelola yang baik.

Microsoft dengan kolaborasi bersama The U.S. Agency for International Development (USAID) Regional Office in Bangkok menyelenggarakan Imagine Cup Global Citizenship Competition bagi pelajar/mahasiswa/i berusia 16-25 tahun untuk menciptakan terobosan teknologi yang inovatif sekaligus memenangi hadiah utama $50.000. Untuk tingkat nasional di Indonesia, kesempatan terbuka untuk memenangkan special Student Solution Award Rp. 50.000.000.

Kompetisi ini mendorong para pelajar untuk menerapkan keterampilan teknologi mereka menciptakan aplikasi perangkat lunak yang dapat menghubungkan sesama warga negara, memanfaatkan sumber informasi yang disediakan secara terbuka oleh lembaga-lembaga Pemerintah setempat, menyalurkan aspirasi masyarakat terhadap Pemerintah-nya dan menghubungkan pengguna aktif media sosial seperti Facebook dan Twitter.
Sebagai kontestan Imagine Cup, Anda akan mendapatkan akses terhadap segala hal yang diperlukan, mulai dari perangkat gratis yang powerful dari Microsoft's DreamSpark hingga para ahli pada bidang-bidang kompetisi yang dipertandingkan.

Mengenai aturan kompetisi resmi, termasuk informasi pendaftaran dan tenggat waktu penyerahan proyek, silakan kunjungi situs Imagine Cup:https://www.imaginecup.com/Custom/Index/WorldCitizenshipPath.

Tenggang penyerahan konsep online 15 Maret 2015.