14 September 2017

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2017/2018 STMIK SPB


Rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2017/2018 bagi Mahasiswa Baru STMIK Sentra Pendidikan Bisnis (STMIK SPB) diisi dengan pembekalan  yang dilaksanakan pada hari Sabtu lalu tanggal 9 September 2017 bertempat di Gedung B Kampus STMIK SPB ruang 301-302-303.  Bapak Arbansyah, S.Kom sebagai Ketua Panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 124 orang mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 yang terdiri dari 89 mahasiswa jenjang S1 Prodi Sistem Informasi, dan 35 mahasiswa jenjang D3 Prodi Manajemen Informatika.

Dalam kegiatan pembekalan atau Studium generale (SG) ini disampaikan materi tentang Kuliah Umum dan Sosialisasi instusi terhadap proses kegiatan perkuliahan, alur administrasi, dan fungsi-fungsi manajemen di lingkup organisasi STMIK SPB (Akademik, Prodi, BAAK, BAU, BAK, Kemahasiswaan, LP3M) . Kuliah Umum tahun ini mengusung Tema Perkembangan Teknologi Informasi dan Pemanfaatan Sistem Informasi Dalam Pelayanan Publik, yang disampaikan oleh:
  1. Bapak Marsudi, Head HRD PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk WITEL Samarinda dengan tema Teknologi Fiber Optik dan Master Plan Pengembangan Infrastruktur Telkom di Kalimantan Timur.
  2. Bapak Dr. Aji syarif Hidayatullah, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Kota Samarinda, dengan Tema Samarinda Smart City: Integrasi Sistem Informasi Untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Kota Samarinda.