21 Februari 2018

Reza Fadillah Lolos Seleksi Developer Student Club Leaders (DSC) 2018

Di samping Reza Fadillah, Kenny Marcelino, Mahasiswa STMIK Sentra Pendidikan Bisnis Semester 2 juga ikut serta dalam event yang digagas oleh Google ini

Dalam  Proses seleksi yang cukup ketat ini, Reza Fadillah berhasil lolos dalam tahap pertama seleksi untuk menjadi Developer Student Club (DSC) Tahun 2018, mohon bantuan semangat dan doa agar Reza Fadillah dapat lolos tahap-tahap seleksi selanjutnya. 

Developer Student Club (DSC) adalah program dari Google Developers untuk mahasiswa yang didesain untuk membantu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam mengembangkan aplikasi Mobile dan Web. Program ini terbuka bagi mahasiswa aktif mulai dari tingkat pemula hingga mahir. DSC memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar, berkomunitas, dan berkolaborasi untuk memecahkan masalah di sekitarnya.

Untuk mendukung berjalannya program DSC tersebut, Google mecari bakat-bakat dari seluruh kampus di Indonesia untuk menjadi leader di program tersebut. Leader dalam program DSC ini dimaksudkan untuk menyiapkan Developer Student Club di kampus masing-masing.
Selain itu, DSC Leader memiliki tugas untuk mengelola dan membagikan pengetahuannya mengenai pengembangan web dan mobile kepada sesama mahasiswa. DSC Leader diharapkan juga menjadi fasilitor dalam memunculkan lebih banyak trainer dan mendukungnya melakukan beberapa sesi pelatihan.

Google DSC Leader harus memiliki beberapa kemampuan yang cukup dalam mengelola kelas dan juga memimpin Developer Student Club. Google mencari mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki kemampuan memimpin yang hebat, bersemangat untuk mengajar dan melatih, pandai berkomunikasi dan berbicara di depan umum, serta mampu memecahkan masalah kehidupan menggunakan teknologi dan secara teknis sesuai dengan keterampilan pengembangan aplikasi mobile atau web.

Secara spesifik, Google membutuhkan mahasiswa yang memiliki passion dalam membangun komunitas, mahir berbahasa Inggris, memiliki kemampuan programming, sedang kuliah di tahun kedua atau ketiga, dan memiliki pengalaman menjadi trainer akan menjadi sebuah nilai tambah.


Benefit menjadi Developer Student Club Leader adalah :
  1. Mendapatkan informasi terkini tentang program Google Developers di Indonesia
  2. Mendapatkan akses langsung ke tim Google Developer di Indonesia dan Asia Pacific
  3. Kesempatan belajar bersama Googlers dan Developer Experts
  4. Berkolaborasi dengan DSC dan DSC Leader di seluruh Indonesia
  5. Dan lain-lain


Tidak ada komentar:

Posting Komentar